Skip to main content
Ka.Kankemenag Kab. Pasangkayu Jajal PTSP Kanwil Kemenag Sulbar

Ka.Kankemenag Kab. Pasangkayu Jajal PTSP Kanwil Kemenag Sulbar

Mamuju (Kanwil Kemenag) - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat terus berbenah. Belum lama ini PTSP Kanwil kemenag Sulbar telah menggunakan pelayanan Online Berbasis Aplikasi yang sebelumnya hanya memakai pelayanan manual, hal ini diharapkan untuk mempermudah pelayanan terhadap keperluan pegawai dan tentunya masyarakat.

Hal tersebut dirasakan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu H. Mustafa T Saat bersilaturrahim ke ruangan PTSP dengan mencoba cara kerja pelayanan online berbasis aplikasi tersebut (Senin, 10 Agustus 2020). Pemegang kebijakan kemenag kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi tengah ini mengatakan rasa bahagia dan penasaran  terhadap upaya pelayanan maksimal yang dilakukan Kanwil Kemenag Sulbar yang berbasis online." urai mantan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Matra yang sekarang ini berubah nama menjadi Pasangkayu.

Ka.Kankemenag Kab. Pasangkayu Jajal PTSP Kanwil Kemenag Sulbar

Ia berharap pelayanan seperti di Kanwil Kemenag ini juga dapat terealisasi di Kabupaten Pasangkayu. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat saat ia LATPIM III merupakan prioritasnya yang sejalan dengan Project Leadernya saat mengikuti Pelatihan Pimpinan (Latpim) III yang Sistem Informasi Melalui Eletronik.

" Sangat berkeinginan kedepannya supaya di Pasangkayu nantinya ada pelayanan yang seperti ini, karena ini sesuai dengan project leader saya saat Latpim tiga".

Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulbar H. M. Sahlan saat menerima kunjungan silaturrahim tersebut mengatakan, " walaupun perjalanan PTSP belum sepenuhnya berjalan sesuai yang diharapkan, karena memang kita masih menunggu program yang diusulkan oleh satker lingkup kanwil, setelah itu kita lakukan sosialisasi lanjutan, agar para pengelolah PTSP nantinya dapat menjalankan sesuai  yang diharapkan, kita masih dalam tahap pelatihan dan nantinya kalau sudah klop semua, in syaa Allah segera dimaksimalkan pelayanan melalui aplikasi online ini " 

"Terima kasih atas kunjungannya pak, bapak adalah orang yang pertama mencoba mencari tahu bagaimana PTSP di kanwil, kami masih dalam tahap pemenuhan semua program aplikasi yang dibutuhkan oleh satker lingkup kanwil kemenag Sulbar, kalau sudah rampung in syaa Allah kita bisa sosialisasi ke satker daerah," ungkap H. M. Sahlan penuh harap.

Sejalan dengan harapan pak Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. M. Muflih dan Kabag TU H. Syamsul agar PTSP ini bisa berjalan tahun ini, agar akses kebutuhan kantor, masyarakat dan pegawai dapat terpenuhi walau mereka tidak datang di kantor wilayah, pelayanan yang cepat, akurat dan akuntabel dapat di laksanakan. ( erw )