Skip to main content
jadwal Penilaian Karya Lomba Film Pendek "Jejak Wali Nusantara" Dimajukan

Jadwal Penilaian Karya Lomba Film Pendek "Jejak Wali Nusantara" Dimajukan

Penilaian Karya Lomba Film Pendek – Jejak Wali Nusantara yang sedianya digelar pada besok, 27 Juli 2020, karena beberapa pertimbangan dan masukan dari para juri, dimajukan ke hari ini, Ahad, 26 Juli 2020.

Berangkat dari Kalukku setelah perjalanan panjang dan melelahkan dari Pambusuang - Mamasa yang ditempuh dengan bersepeda, Youtuber Muhammad Ridwan Alimuddin tiba lebih dahulu bersama Dr. Misbahuddin, M. Ag. di Kantor Wilayah Kemenag Sulbar sebelum dua juri lainnya, Ilham dan Irwansyah, tiba.

Keempat juri ini akan memberikan penilaian serta catatan-catatan kritis terhadap film pendek bertema Jejak Wali Nusantara sesuai spesialisasi masing-masing juri. Sementara Budayawan DR. Suradi Yasil tidak memungkinkan hadir karena berada Makassar dan mengingat usia beliau yang sudah sepuh. Beliau akan memberikan penilaian dari kediamannya.

jadwal Penilaian Karya Lomba Film Pendek "Jejak Wali Nusantara" Dimajukan

Setelah beberapa menit berbincang ringan dan santai, Misbahuddin membuka acara didampingi kepala seksi Penais selaku ketua panitia kegiatan Lomba Film Pendek, Drs. H. Muhammad Sukri. Setelah Misbahuddin mengakhiri sambutan dan pengantarnya, secara berurutan tujuh film pendek karya peserta ditayangkan.

Hadir dalam acara ini pula Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Barat, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini serta ucapan terima kasih kepada para juri yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir.

Hingga berita ini diturunkan, keempat juri sedang berdiskusi dan melakukan rekapitulasi nilai dari tiap karya peserta. Untuk menentukan pemenang, keempat juri masih menunggu hasil penilaian bapak Suradi Yasil yang akan dikirim hari ini.(Iqbal)